Wednesday, May 16, 2012

setori tentang asisten

hahaha..
mungkin ini cerita basi untuk ibuibu rumah tangga ataupun ibuibu yang bekerja ya.. masalah dengan asisten atau pengasuh atau pembantu rumah tangga.. tapi biarkanlah, gw ingin bercerita tentang versi gw.. hi hi hi hi..

selama gw hidup bersama dengan nyokap di bandung, yang gw tau, pembantu/asisten ya 1 aja.. dari gw belum lahir sampe gw udah nikah, yang bantu di rumah gw adalah : mbak tonah.. ^_^ benerbener superduper awet.. kagak gantiganti.. bahkan jaman gw kecil, kalo mb tonah pulang kampung, gw langsung demam.. akibatnya di tauntaun berikutnya kalo mb tonah pulkam, terpaksalah dia membawa gw turut serta. bwahahahahaha~

memang sewaktu adik gw lahir, ada tambahan personil yaitu mbak har, yang masih sekampung sama mbak tonah.. tapi ya cuma bertahan beberapa tahun sampai mbak har ahirnya menikah..

jadi ..
yang ada di mindset gw, pembantu ya satu aja, dari awal berumah tangga, sampe the end of time.. (lebay.....).

baiklah..
maka ketika gw hamil .. gw mulai mencaricari asisten untuk membantu mengurus rumah dan si non.. kalo gak salah pas gw hamil 7 bulan, ahirnya kami dapat pembantu..

1. mbak admini
dia ini masih bisa dibilang keponakannya mba tonah. tapi, admini ini mantan tkw, bertahuntahun kerja di malaysia. kenapa kemudian mau kerja sama gw..? karena ayahnya sakit dan sama anaknya gak boleh kerja jauhjauh.. kalo masih di jakarta, boleh lah..
singkat cerita, admini punya 3 anak dan yang tertua ternyata hanya setahun di bawah gw umurnya. ditambah merasa sangat berpengalaman karena mantan tkw, secara attitude, dia sangat TIDAK sopan. okelah kalo secara kerjaan dia baik. tapi dia orangnya sangat tidak mau menerima masukan ataupun diatur.
gw inget, sehari sebelum Ramadan.. tautau pagi itu admini nyuru popo untuk beliin dia tiket KA untuk pulkam karena ayahnya sakit, mau operasi. gw bengong sebengongbengongnya sebelum ahirnya nangis.
well.. admini hanya bertahan 1 bulan bersama kami.
dan meninggalkan hubungan kami yang jadi rusak sama mbak tonah T______T
sangat amat menyesal lah gw..
entahlah..
mb tonah itu udah kayak nyokap gw sendiri. tapi sekarang endingnya sungguh sangat tidak membahagiakan.. gak lama sebelum lebaran datang, mbak tonah resign. for good. T_____T

2. mbak ni
kalo yang ini, orangnya rada oon, rada demen ngasitau ini itu, rada lebay tapi baek sih.. ikut gw sekitar dua bulanan sejak si non mau brojol.. hi hi hi hi.. dia punya anak semata wayang yang baru lulus sma dan kerja di pabrik gitu.. suaminya sih petani di kampungnya..
berhentinya garagara anak semata wayang nya hamil di luar nikah.. ah baiklah..

3. mbak susi
ni yang paling preman kalo menurut gw.. nuntut gaji paling tinggi, tapi kerjaan paling berantak! hahahahaha.. gw bertahan sama dia karena dia sayang sama anak gw, dan masakannya lumayan.. hahahahahaha.. sampai kemudian 3 bulan kemudian baru tau kalo dia sudah hamil 3 bulan.. jadi pas ke rumah gw, dia gatau kalo dia hamil. sebenernya dia masih mau banget untuk tetep kerja di gw. tapi suaminya ga ngijinin.. ya sutra lah ya..

4. mbak lina
ini yang paling BERMASALAH!! duh masih rada dendam nih kalo ngomongin ya ini.. parah banget ni orang.. yang jelas ni orang suka ngegosip, suka ngomongin orang, suka nge judge orang padahal dia gak kenal (kebetulan yang dia omongin ada yg gw kenal, dan setau gw orangnya ga begitu), dan tega banget sama anak gw! garagara dia, anak gw trauma an banget.. cemberut terus kalo dipegang sama dia.. ternyata ketauan juga kalo dia pernah beberapa kali ninggal anak gw di rumah!!! astagfirullah.. grrrrrrrrrrrr~!! masih kesel banget nih kalo inget itu..
dia ikut gw ga sampe 2 minggu.. langsung minta pulang. dan langsung gw suruh pulang saat itu juga dengan senang hati! HUH!

5. mbak kartini
ini yang paling gress.. paling less expectation alias ga ngarep apa apa.. yang jelas sih orangnya so far, ok aja sih.. moga awet ya mbak.. aminnnn~

demikian sodarasodara.
saya capek gonta ganti pembantu/asisten.. bukan mau saya ya.. pengennya sih cukup 1 untuk selamanya aja.. ^_^

No comments:

Post a Comment