Wednesday, May 16, 2012

kart

semalem pulang ke rumah tautau si mb kart [our new asisstant] lagi asik telpontelponan sambil nangis, ngadep ke jemuran.. (sungguh pemandangan yang aneh dan ga biasa karena selama semingguan di rumah gw biasanya dia over HAPPY dan selalu ketawa ketiwi). batin gw, ah mungkin lagi telponan ma lakinya.. karena awalawal dia dateng dia sempet nyinggung kalo dia mau break alias divorce sama lakinya.. ya sutra, gw sibuk ngurusin si non yang baru bangun tidur dan minta perhatian sama emaknya..

setelah agak senggang, gw iseng bertanya : "kenapa tadi mbak..? suaminya telpon ya..?"
dan langsung lah itu menyembur curhatannya dia yang hehehe susah juga gw hentikan.. bwahahahahaha.. bukannya ngetawain penderitaan dia, sama sekali bukan.. tapi gw sempet kaget aja dengan ke-terbukaan-nya dia.. benerbener extrovert ni orang.. ^_^

dia cerita, kalo itu bukan suaminya, melainkan...ehmm.. apa ya sebutannya...? singkatnya, dia jadi "simpanan" seorang lelaki.. *sigh*
sebenernya.. yang kenal sama lelaki tersebut adalah dia duluan (sebelum kemudian datang wanita lain yang menjadi pacar si lelaki ini, iya pacar lho.. bukan istri.. jadi mungkin si co ini punya 2 pacar, bukan 2 istri). namun kemudian si mb kart ini menghilang tanpa kabar berita selama beberapa bulan.. saat dia merindukan kembali si lelaki, sudah bersama dengan yang lain.. tapi karena masih sayang (*sigh*) dia bersedia menjadi "yang kedua"..

ya gitu lah.. singkat cerita, kalo si lelaki sedang bertemu dengan si wanita yang 1, dia jadi labil binti galau (apa perlu gw sarankan membeli m3 anti galau?).. ribut mulu sama si lelaki via telpon sampe nangisnangis bombay (kalo gasalah si lelaki orang madiun yang bekerja di surabaya). ehmmm..

cerita lainnya adalah.. dia memang sudah dalam rencana akan segera bercerai dengan suaminya (iya....dia masih terikat hubungan pernikahan dengan lelaki lainnya entah dimana), dikarenakan ......... KDRT! yup! the famous : kekerasan dalam rumah tangga. suaminya adalah orang yang sangat ringan tangan dan dia sangat sering dipukulin..

yang lebih mengejutkan, selama ini dia orang atau istri yang sangat sabar.. bahkan sampai ibunya sendiri gak tau kalo dia mengalami kdrt, karena ternyata, dulu dia berjilbab! (oke, gw SPEECHLESS sodarasodara!!) o_0;
jadi di balik jilbabnya itu ternyata kaki dia gosonggosong karena dipukulin suaminya.. astagfirullahaladziiimmm.. gw benerbener gatau harus bereaksi bagaimana lagi.. sungguh berat kehidupan yang kau jalani, mb kart.. *peyuk*

ya gw sih setujusetuju aja kalo dia mau cerai daripada bertahan dalam kdrt seperti itu.. kasian anakanaknya juga.. (anaknya 2, masih kecilkecil.. yang besar 3 tahun, yang kecil 1,5 tahun).

mb kart bilang : "sama suami, sakit secara fisik.. kalo sama yang satu lagi.. sakitnya bukan fisik bu, tapi hati.."

hehehehehe..
saran gw sih mb...
carilah lelaki yang mencintaimu lahir batin..
insya Allah ada somewhere outhere..
wish the best for you ya..
just be happy..
^_^
*peyuk lagi*

No comments:

Post a Comment