Thursday, September 5, 2013

cerita persalinan bagian pertama

ok.. sekarang mau cerita tentang proses kelahirannya Ami, nickname dari Almeera Ayumi Andriyan ^_^

Image
diapit oleh emak gw dan non jenna..

banyak cerita sebenernya.. beberapa teman banyak yang mengingatkan gw untuk tetap waspada sebab katanya anak kedua, beda dengan yang pertama. proses kelahirannya biasanya lebih cepat dan lebih mudah. dan karena jarak rumah gw dengan rspp cukup jauh, maka teman teman banyak yang menyarankan begitu ada tanda tanda langsung berangkat ke rs.

well .. gw pribadi sebenernya bingung dengan mules normal. sebab gw tidak merasakan apapun. beneran. soalnya ya, gw tiap hari menjelang ami lahir itu beneran berusaha banget untuk banyak jalan, yoga, gymball, berdoa, sujud, endebre endebre.. tapi gw sama sekali ga mengalami tanda tanda persalinan. boro boro ada mules, pecah ketuban, or flek. lempeng aja gitu.. makanya rada panik karena udah mendekati empat puluh minggu dan juga lebaran. deng dong. pusyiang deh gw.. 

sementara itu dokter gw adalah orang yang sangat pro normal dan pro asi [well.. that's why gw memilih dia juga, pada awalnya sih...]. dia hanya mau melakukan sc kalo memang ada indikasi secara medis dan juga usia kandungan sudah lebih dari empat puluh minggu.

akhirnya hari kamis tanggal dua puluh lima juli, gw stay di rs juga. alone. soalnya popo nungguin si non di rumah. kasian kalo ditinggal. dan usia si non juga tidak diijinkan untuk nginep di rs, walo dalam rangka nunggu momo nya lahiran. baru pas tanggal dua puluh enamnya, semua datang. popo, jenna, dan kedua orangtua gw. alhamdulillah.

jadwal sc yang tadinya jam delapan pagi diundur menjadi jam satu siang. ruang operasi penuh katanya. hmmm.. lama deh puasa gw. hahahaha.. lapeeeur bo.

akhirnya menjelang jam satu siang, gw sudah dipersiapkan untuk menuju ruang operasi. jujur, gw stres juga. ga kebayang juga bakal gimana di ruang operasi nanti.

masuk "ruang tunggu" dibilangin kalo dokter gw.. ngaret! eeerr.. masih di jalan katanya, kena macet. helloooww.. ya iyalah dok.. hari jumat gituuu.. pastilah macet. tapi karena gw udah masuk ke area operasi, kasian popo dan ortu gw. mereka bingung kenapa operasi gw lama banget.. padahal gw lagi bengong aja tuh nungguin dokter di dalem.. huweeee.. miskom..

enakan persalinan spontan ye. bisa ditungguin suami.. hehehe.. *manja mode on* etapi serius lho.. sendirian disitu, rasanya jauh dari nyaman.. dan gatau kenapa feeling gw ga enak.. udah diawali dari jadwal op yang mundur dan dokter yang ngaret selama .. errr .. sejam aja gitu! hiks..

sembari menunggu, ada ncus yang mendatangi gw.. nanya ini itu. trus bilang mau pasang infus. feeling gw tambah ga enak. e bener aja. dia kesulitan cari urat gw. dan berending dengan urat yang pecah! (eh sebenernya namanya apa sih? urat? nadi? kok gw lupa istilahnya.. hihihi..) sakit bo. sumpah. setelah caricari lagi, akhirnya berhasil juga dia pasang infus di tangan kiri gw. tapi urat yang pecah itu masih berasa banget nyut nyut an nya.. T____T sungguh teganya.. ga minta maap pula itu ncus..

abis itu ada dokter anestesi yang datang dan memperkenalkan diri. dia sih asik asik aja. baik orangnya. dan di ruang op dia bisa memberikan arahan yang baik sehingga gw gak kesakitan saat di suntik anestesi.

ada juga orang di ruang op yang ngajak ngobrol. mungkin kasian ya liat gw bengong boring (lagian kenapa sih tipi di ruang op ga dinyalain aja? gw kan bisa nonton tipi daripada bengong). eh taunya dia "tetangga" komplek aja gitu di bandung.. wkwkwkwkk.. small world yes. tapi kayaknya pegawai rspp emang banyak orang sunda deh.

akhirnya jam dua an dokter gw datang juga. operasi pun dimulai. finally~~~ thank GOD. ^_^

gw pikir ya.. kalo sc itu bakal berlangsung sebentar. paling sepuluh apa lima belas menit gitu harusnya baby udah keluar bukan sih..? etapi dong, kenapa anak gw kagak keluar keluar ya..? abis perut gw dibelek, baby belum berhasil ditarik keluar.. trus tetangga kampung gw itu (dia cowoq, btw) disuru dorong dorong perut gw sama dokter. ehm.. dengan tenaga cowoq begitu, tetep baby belum bisa keluar. emang seheboh apakah ya lilitannya di dalem perut..?

be back later. ami bangun....

No comments:

Post a Comment