Thursday, September 5, 2013

cerita pasca lahiran 1


kebetulan yang tidak disengaja.. kami menikah tanggal 27 bulan 6. sementara ami lahir tanggal 26 bulan 7. hehehehe. kebetulan juga saat itu adalah tanggal 17 ramadan. dan kebetulan yang lainnya adalah, hari jumat. subhanallah.. jadi kumplit deh nih popo, momo, jenna dan ami semuanya lahir hari jumat.. :D

setelah melahirkan ami, kayaknya malemnya itu gw cuma sekali dikunjungi ami, untuk belajar menyusui. asi gw belum keluar. sama sekali. dan gw pun juga belum bisa banyak gerak kecuali berbaring, yang mana sangat membosankan. selama ini dan selama hamil, gw selalu tidur miring ke kiri atau ke kanan sambil meluk guling. makanya berbaring terlentang gini agak nyiksa juga. hahahaha.. tapi ini udah posisi paling mending deh gak terlalu sakit.

sampe jam 10 malem gw akhirnya dikasih teh anget dan obat. soalnya gw belum bisa kentut, gatau kenapa. kemudian gw pikir pikir lagi, kayaknya gw susah kentut gara gara gw terlentang deh.. hahahahaha.. gw lebih leluasa buang angin kalo posisi miring soalnya.. :P

Image

pas hari kedua lahiran.. hehehehe.. agak berasa seperti di "neraka kecil". gw harus udah mulai duduk.. kateter dilepas harus ke kamar mandi sendiri dan mandi sendiri (ya iyalah, apa enaknya coba dimandiin suster? hahaha). ganti posisi dari berbaring ke duduk, dari duduk ke berdiri, dari berdiri ke jalan, itu.. berjuta rasanya ya.. hahahaha.. yaaa miripmirip sama waktu baru lahiran jenna dulu, cuma beda letak sakitnya aja.. :D

asi belum juga keluar. sementara itu, suster "memaksa" gw untuk room in sama ami, semaleman. hehehehehe.. kami dipaksa untuk belajar menyusui dan disusui. yang mana cukup bikin bete sekaligus berterimakasih sama ami yang sudah pintar mengenyot walo belum keluar asi sama sekali. yang keluar malah "upil upil" sisa asi jaman menyusui jenna dulu, yang nyumpel di payudara. mau ga mau emang harus di keluarin. tapi kasian dong, semaleman ami nangis dan ngamuk ngamuk. mungkin karena capek menyusu dan kehausan juga.

hari ketiga asi mulai keluar. gw coba untuk pump, eh malah berdarah. hahah. horor adanya. ya sutra, pasrah aja lah.. tapi karena asi mulai keluar, ami mulai anteng. jadi kondisi tidak se horor malam sebelumnya.. hehehehe..

teman, saudara, sahabat, orang tua, bahkan temannya orangtua, datang dan pergi untuk menjenguk dan memberi selamat. terimakasih untuk semuanya ya.. so happy..

lima hari kemudian, kami baru boleh pulang ke rumah. itu pun baru malam hari nya karena menunggu ijin pulang dari dokter kandungan gw (dokter anak sih udah ok, karena alhamdulillah kondisi ami sehat).

No comments:

Post a Comment