Monday, September 9, 2013

cerita pasca lahiran 2

yuk mari kita lanjut bercerita.. maap baru sempet lagi pegang laptop.. kemaren kemaren rada chaos karena anak anak muntah.. huhuhu..

ohya, waktu pulang dari rs ke rumah itu kebetulan di jalan turun hujan.. jadi inget dulu waktu abis ngelahirin jenna, pas pulang ke rumah (ortu - karena lahiran di bandung) juga hujan.. hehehehe.. karena ortu ga sempet buat jemput (soalnya kelamaan galaw nunggu kepastian boleh pulang/ga dari dokter gw) jadi kami pulang hanya bertiga : popo momo ami. alhamdulillah bisa dan lancar. Allah melindungi.

sampe rumah.. seperti sudah diduga sebelumnya, kk jenna heboh. liat deh yang dilakukannya begitu ami sampe ke kasur :
Image
ck ck ck ck ck.. dd nya dikelilingin sama boneka.. bwahahahhaha.. antara geli tapi kasian juga sama ami.. kan boneka nya juga belum tentu bersih nak.. kalo ami bersin bersin kan kasian juga.. ^_^

by the way semingguan awal, proses menyusui lumayan "perih" karena payudara gw lecetttt dengan sukses. pelekatan masih belum bener dan ami seringkali buruburu pengen nyusu.. gw sendiri pun kadang ga sampe hati untuk ngebenerin pelekatannya ami, padahal sumpe yeee.. suakiiitt banget..! yang ada tiap nyusuin tuh pasti gw ribut : "aw! aw! aduh! aduh!" begitu deh.. hehehehe.. tapi alhamdulillah mendekati dua minggu, keadaan membaik dan menyusui tidak lagi menyakitkan..

ohya, gw sebenernya punya "trauma" sendiri dengan awal awal menyusui.. payudara gw mungkin ga sebesar ibu ibu lain.. jadi mungkin cepet penuh dan harus segera dikeluarkan. kalo telat ngeluarin asi, eehmmm.. sakiiiittt! kalo udah keras, merengkel, dan sakit, gw langsung parno deh.. soalnya dulu waktu jenna baru lahir, pernah kejadian tuh.. payudara gw bengkak, sampe semaleman gw ga tidur karena kesakitan dan nangis nangis.. sumpah, itu masih bikin trauma banget, bahkan sampe sekarang! sempet "nyaris" kejadian lagi kayak gitu, tapi untungnya gw nekad aja, maksa ami nyusu terus di PD (payudara) yang sakit. setelah sekitar 5x dia nyusu, sakitnya berangsur angsur hilang. emang harus sampe terurai semua itu yang merengkel di dalem PD.. huhuhuhu..

Image

alhamdulillah juga udah mulai bisa nabung asip, untuk latihan ami, si neng, dan tabungan untuk gw kalo kerja nanti (duh mikirin harus balik kerja, males banget ye! hahahahaha.. pengen cuti bersalin enam bulan, gitu....). ngomongin masalah asip, juga sempet kebingungan. garagaranya,, biasanya kan gw itu kalo belanja seminggu sekali.. jadi belanja hari sabtu/minggu untuk kebutuhan dari senin sampai sabtu/minggu. alhasil kulkas dan freezer otomatis penuh dong ya. dan setau gw kan sebaiknya kalo nyimpen asip di freezer pun kalo bisa gak gabung sama bahan bahan makanan, apalagi kayak daging atau ikan yang berbau khas.. naaah.. karena freezer gw lebih sering penuh daripada kosongnya, otomatis gw kebingungan untuk nyimpen asip.. mana waktu awal awal PD gw sering penuh karena mungkin kebutuhan asi ami belum terlalu banyak, dan gw juga dikasih obat pelancar asi sama dokter (yang akhirnya ga gw minum).

sempet caricari penyewaan freezer.. tapi ratarata udah pada disewa.. ada yang bukaan atas, walo gw gak gitu sreg dan lebih pengen yang bukaan samping, tapi karena udah gada pilihan lagi, akhirnya gw ambil juga. tapi karena saat itu lagi waktu mudik lebaran, jadi kata yang punya tunggu yang anter balik mudik. wadooooh.. sampe hampir tiap hari kali gw nge sms yang punya freezer untuk nanya kapan freezer mau dianter.. wkwkwkwk.. maafkan ya.. abis emang beneran butuh..

lebih dari pertengahan agustus, akhirnya freezer yang ditunggu pun datang juga. alhamdulillah. dianterinnya pake motor bok! heran gw.. ga kebayang.. hahaha.. tapi yang penting itu freezer akhirnya datang, udah seneng banget deh gw. salah satu masalah teratasi.

oh iya.. setelah lebaran itu.. mungkin karena kondisi kesehatan pada drop, cuaca yang ga oke dan virus yang semakin beragam, berakibat serumah kena flu!! jreng~!! itu bener bener saat yang ribet banget deh.. soalnya anak anak susaaaah banget sembuhnya.. bayangin aja.. ami belum berumur sebulan, udah kena batuk pilek. ngebayanginnya juga pengen nangis.. sediiiih~

kalo batuk batuk lagi tidur juga sampe kebangun.. belum pileknya yang bikin idung dia mampet dan marah marah.. trus muntahnya.. huweee.. sehari kami bisa ganti baju berkali kali tuh garagara muntah..

dan itu berlangsung sampai sekitar dua minggu kemudian.. akhirnya jenna dan ami sembuh juga.. subhanallah.. penuh air mata banget deh dua minggu itu.. :D

Image
ohya.. alhamdulillah tali puser ami puput pas hari ke lima. surprise banget, bisa secepet itu.. alhamdulillah.. jadi acara mandin bisa lebih santai.. sementara nyokap heboh bikin nasi box isi kluban buat dibagibagiin ke tetangga.. 

lanjut lagi entar ya.. batre nya udah mau abis.. :P

No comments:

Post a Comment