Sunday, December 18, 2016

Balabala

Untuk ukuran seseorang yang doyan makan (dan bodi cukup bulat, jauh dari ideal), gw bukanlah orang yang senang turun ke dapur. Hahahahaha.. Kok bisa? Ya bisa lah. Bukan buta total soal masak sih, cuma malas aja. Malas belanja kebutuhan kalau mau masak sesuatu, malas kalau harus masak setiap hari, dan yang paling utama adalah malas untuk bebersih dan beberes setelah kegiatan masak (yang tak seberapa) itu selesai dilakukan. Padahal ya sebenarnya pun juga hanya pede masak untuk diri sendiri. Mentok mentok buat popo, kk dan dd, yang mungkin mereka makan dengan penuh keterpaksaan (gatau deng..gw juga gak pernah nanya masakan gw enak apa enggak.. Layak makan atau tidak.. Yang penting baca bismillah dulu aja sebelum makan).

Tapi, sejak berumahtangga.. Kadang yangci bandung atau yangti ngawi datang berkunjung.. Mereka suka masak makanan rumah yang simpel simpel. Dan dengan peralatan masak dirumah gw yang super gak lengkap itu, terbukti mereka bisa masak makanan enak yang pastinya layak dimakan seluruh anggota keluarga.. Hahahahaha..

Dari mereka, kadang gw nyontek resep masakan yang simpel simpel. Yang gak butuh dicatat. You know lah, untuk urusan mencatat resep atau beli buku resep pun gw malas. Bukan apa apa. Biasanya, lupa simpan dimana. Kan jarang masak. Gak jarang masih ada aja tuh buku resep yang masih lengkap dengan plastiknya, alias belum dibuka, dan boroboro dicoba. Yang simpel sih, nanya aja sama eyang eyang di wa (baca : whatsapp). Selesai sudah. Tinggal meluncur ke dapur.

Kalau dua bulan lalu gw udah gape bikin mie jawa, hari ini lagi coba bikin bala bala alias bakwan. Iyes, gorengan doang sih.. Cemilan. Tapi sing suwer, gw emang belum pernah bikin sebelumnya.. Dan entah ada angin apa, hari ini tibatiba kepingin banget bikin sendiri.

Hasilnya?
Alhamdulillah, nyaris ludes. Entah gw dan popo memang lapar.. Atau doyan.. Anak anak sih mau.. Bagian pinggirannya.. Aseli deh.. Yang dimakan kok cuma tepungnya tok to nduk.. Lha sayurnya dicuekin.. Huhuhuhu..

Ya sudah.. Semoga acara masak sendiri setiap weekend bisa jado rutinitas yang menyenangkan hati dan perut kami.
Selamat menikmati sisa weekend yang tinggal beberapa jam lagi..
Hiks.. Teringat ruangan di kantor yang dingin, langsung jadi gak mood gini.. 😑😑😑😰😰😰

No comments:

Post a Comment